Nasdem Klaim Deretan Caleg Artisnya Bukan Aksesoris – Partai Nasdem merupakan partai peserta Pemilihan Umum 2019 yang bertabur artis. Partai itu paling banyak merekrut kalangan pesohor menjadi calon anggota legislatif (caleg) dibandingkan parpol lainnya. Kendati begitu, Nasdem mengklaim para pesohor itu direkrut bukan sekadar pajangan dan aksesoris.

Sekira 27 pesohor Tanah Air bergabung dengan Nasdem dan jadi caleg Dewan Perwakilan Rakyat RI. Untuk daerah pemilihan Jawa Timur, empat artis perempuan yang menonjol. Mereka ialah Manohara Odelia Pinot untuk Dapil Jatim I (Surabaya). Di dapil ini, dia bersaing dengan mantan Menpora, Hayono Isman, dan mantan Kajati Jatim, Maruli Hutagalung.

Ada juga Tessa Kaunang yang maju caleg DPR RI Dapil XII (Tuban-Bojonegoro), Elma Theana Dapil X (Mojokerto-Jombang), Yuli KDI di Dapil VIII (Kediri), dan Venna Melinda untuk Dapil VI (Batu-Malang). Venna sebelumnya legislator Demokrat yang kini meloncat ke Nasdem.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi, mengatakan bahwa artis direkrut bukan hanya sekadar karena popularitasnya. Mereka juga dilihat dari sisi kapasitas dan kemauan serta kepeduliannya membangun bangsa.

Caleg Nasdem, katanya, harus memiliki satu di antara tiga kriteria tersebut. “(Caleg artis) Bukan sekadar pajangan dan aksesoris,” katanya dalam perkenalan para caleg di kantor Bappilu Nasdem Jatim di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

“Syarat dari (caleg) artis, pertama, harus memiliki popularitas. Jadi, ketika dia berkomunikasi dengan rakyat cepat. Kedua, ada kemauan yang keras. Kalau cuma popularitas tapi enggak ada kemauan, ya enggak sampai ke rakyat, enggak dapat suara apa-apa. Ketiga yang juga penting, mereka care, punya kepedulian,” kata Gus Choi.

Dia lantas mengambil contoh Manohara Odelia Pinot yang juga hadir dalam acara perkenalan caleg Nasdem itu. “Tadi saya mengobrol dengan Manohara, ternyata dia punya kepedulian besar pada persoalan lingkungan. Dia juga paham saat menyampaikan soal itu,” katanya.

Secara nasional, kata Gus Choi, lebih 20 ribu bacaleg direkrut Nasdem untuk DPR RI dan dan DPRD I dan II. Untuk Jawa Timur, caleg DPR RI sebanyak 87 orang dan caleg DPRD Provinsi sebanyak 120 orang. “Untuk kabupaten/kota belum hapal datanya,” katanya. Untuk Jatim, dia menargetkan sedikitnya masing-masing dapil terisi legislator dari Nasdem.

Artikel Terbaru dari Bonus Master Cbet

Untuk Info lebih lanjut Hubungi Customer Service WINENLOSE

SMS/Telp : +855 6086 0217
PIN BBM : 557135B7 
Whatsapp : 0812 955 88887
Line : Winenlose

AYO GABUNG BERSAMA KAMI DAN DAPATKAN BONUS JUDI DADU SEBESAR 50%